Start Up Digital Indonesia

  1. Sixreps

Start Up ini merupakan gagasan dari Denny Santoso. Sixreps merupakan situs jejaring sosial yang targetnya adalah para pecinta fitness. Pengguna situs ini bisa berinteraksi dengan sesama pecinta fitness dari seluruh penjuru dunia. Mereka juga bisa mengakses modul sebagai tutorial untuk program fitness mereka. Bagi Anda penggemar fitness, Anda wajib memiliki akun di situs ini. Anda dapat mengakses situsnya di www.sixreps.com.

  1. Sedapur

Sedapur.com adalah salah satu portal e-commerce yang fokus pada pengembangan industri kuliner UKM. Para produsen kuliner UKM dapat memasarkan produknya dengan membuat tokonya di sedapur ini. Ide pendirian sedapur berawal dari bincang-bincang pendirinya yaitu Soegianto dengan kakaknya. Pada saat itu Soegianto diajak oleh kakaknya untuk melihat bagaimana di Jepang e-commerce dapat membantu UKM untuk memiliki pasar yang luas. Berawal dari situlah Soegianto ingin menerapkan itu di Indonesia sehingga berdirilah sedapur. Anda dapat mengakses situsnya di www.sedapur.com

  1. Agate Studio

17 orang mahasiswa dan seorang siswa SMA di Bandung bersama-sama menyatukan visi untuk membentuk sebuah perusahaan sesuai dengan passion mereka, akhirnya terbentuklah Agate Studio pada April 2009. Blank! Salah satu game buatan mereka menjadi juara kedua pada ajang Indonesia ICT Award 2009. Football Saga juga merupakan game buatan dari studio ini. Anda bisa mengakses situsnya di www.agatestudio.com.

  1. nulisbuku.com

Berawal dari kecintaan Aulia Halimatussadiah, Angeline Anthony, Brilliant Yotenega, dan Oka Pratama terhadap buku, mereka lantas berkerjasama untuk mendirikan nulisbuku.com. Melalui nulisbuku.com mereka ingin membantu para penulis pemula untuk menerbitkan buku mereka sendiri. Karena mereka sadar tidak mudah bagi penulis pemula untuk menembus penerbit buku yang memiliki standar masing-masing. Anda dapat mengakses situsnya di www.nulisbuku.com.

  1. BisTip

Start Up ini digagas oleh 2 kawan Willy Ekasalim dan Doddy Lukito. Ide awal pendirian berasal dari pengalaman 2 pendirinya yang pernah sekolah di luar negeri. Willy pernah sekolah di Sydney, Australia sedangkan Doddy pernah mengenyam pendidikan dan berkarir di Amerika. Saat hendak pulang ke Indonesia biasanya mereka selalu mendapatkan titipan barang dari teman untuk dibawa ke Indonesia. Begitupun sebaliknya saat mereka hendak balik lagi ke Australia atau Amerika mereka juga mendapatkan titipan barang dari orang yang memiliki kerabat disana. Berawal dari situlah ide pendirian BisTip yang merupakan kependekan dari Bisa/Bisnis Nitip. Anda bisa mengunjungi BisTip disitus resminya www.bistip.com.